Kamis, 10 Desember 2009

Transmisi FM

Membutuhkan tegangan 3V (dua sel AAA) ditambah saklar dan antena. Jangkauannya sekitar 200-400 meter. Salah satu pertimbangan yang paling penting dengan sirkuit yang berisi osilator frekuensi tinggi adalah desain tata letak komponen. Banyak desain-insinyur menganggap itu "kekanak-kanakan" untuk tata letak papan PC untuk mengikuti diagram rangkaian, tapi line-of-pemikiran tidak masuk akal. Dengan rangkaian frekuensi tinggi, tata letak sangat penting. Sinkron membuat mereka jauh lebih stabil dan meningkatkan outputnya. Hal ini disebabkan oleh lebih tingginya "Q" dari rangkaian yang disebut "sirkuit osilator atau" rangkaian tangki. "

Gambar Rangkaian:


Pemancar FM ini terdiri dari 3 blok yaitu Audio amplifier, RF Oscillator dan RF output.
Komponen yang paling penting adalah osilator transistor. Kami jelas ingin menghasilkan gelombang tertinggi dan menciptakan rangkaian yang stabil, tetapi kesesuaian aktual transistor tidak dapat diperoleh dari lembar spesifikasi. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan menempatkan satu dalam sebuah rangkaian.

Sebagian besar kita telah menggunakan transistor diklasifikasikan sebagai tujuan umum perangkat AF dan ini berarti mereka biasanya bekerja menjadi sekitar 20kHz audio tahap atau sekitar 1MHz per tahap radio.
Tetapi dalam kasus kami, kami mengharuskan mereka untuk beroperasi di sekitar 100MHz (100Meg Hertz - 100.000.000 siklus per detik) dan ini pada kemampuan ekstremnya.
Hal ini benar-benar menakjubkan bahwa perangkat sederhana dengan biaya rendah dapat beroperasi pada frekuensi ini.
Sayangnya, beberapa tidak berkinerja sangat baik sekali dan meskipun mereka memiliki bagian yang sama sebagai jenis yang kita gunakan, transistor Philip misalnya, tidak bekerja sama sekali atau beroperasi sangat buruk.

Ini adalah berkinerja buruk yang akan membuat Anda bingung. Output adalah frekuensi rendah dan melayang ketika papan, antena atau baterai disentuh. Beberapa pemancar melayang ketika tangan Anda menempatkan DEKAT baterai. Dan STOP beroperasi ketika Anda dekat dengan alatnya. Hal ini dapat disebabkan oleh osilator transistor, miskin tata letak atau komponen yang salah. Kecuali Anda memiliki cara yang tidak benar, Anda tidak akan mengetahui setiap masalah.

Anda harus mulai dengan suatu "titik acuan." Ini disebut "kontrol" dan memberi Anda beberapa gagasan tentang bagaimana perangkat akan beroperasi.Kita membangun proyek-proyek, 20 pada satu waktu dan mereka semua bekerja dengan sempurna. Begitulah cara kita mengetahui komponen semua cocok.kapasitor jenis NPO. Ini adalah singkatan untuk Negatif-Positif-Zero. Dengan kata lain, kapasitansi tidak mengubah ketika suhu naik atau turun (jumlah kecil).
Ketiga, desain panel PC sangat penting. Jika Anda membangun proyek pada papan matrik atau "papan tempat memotong roti," akan bagian-bagian spasi-out dan "Q" dari rangkaian osilator akan berkurang. Ini dapat sangat rendah sehingga rangkaian tidak akan mulai.
Ini semua adalah hal yang harus Anda sadari. Kita akan menjelaskan beberapa pemancar FM terbaik tersedia untuk penggemar dan jika Anda mengikuti saran kami, Anda tidak akan mendapatkan performa optimal.
Hal ini juga berlaku untuk electret mikrofon. Kami benar-benar menyebutnya sebagai "insert" sebagai electret mikrofon adalah perangkat genggam.
Sensitif resistor beban tidak boleh lebih rendah dari sekitar 33k untuk pasokan 3v. Jika nilai kurang, mikrofon akan menghasilkan kebisingan. Kedengarannya seperti "daging-dan-telur" menggoreng. Beberapa sirkuit di majalah lain menggunakan 4k7. Hal ini karena mereka telah digunakan secara sangat rendahnya kualitas electret sisipan.
Anda juga akan bersandar mengapa sebuah pemancar diaktifkan oleh sel 1.5V hampir tidak ada range dan sebuah kumparan luka pada siput ferit tidak memberikan stabilitas yang lebih besar.

Gambar fisik:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.